TATA NILAI
(BUDAYA):
“PROFESIONALISME
,EKONOMIS, RESPONSIF, KEPASTIAN, AMAN ,SEDERHANA, AKUNTABLE”
( PERKASA )
Profesionalisme
|
Mampu
melaksanakan pelayanan kesehatan sesuai SOP yang telah ditetapkan (sesuai
standar profesi dokter/dokter gigi/ bidan/ perawat/ perawat gigi), dapat
dipertanggung jawabkan serta meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan secara
dinamis.
|
Ekonomis
|
Pembiayaan
sesuai dengan kewajaran dan peraturan yang berlaku
|
Responsif
|
Adanya
kesesuaian/kesepakatan antara puskesmas dan kepentingan/ kebutuhan pelanggan
|
Kepastian
|
Adanya
hak dan kewajiban pelanggan (pasien), dokter dan Puskesmas
|
Aman
|
Ketepatan
diagnosis, pengobatan dan informasi kesehatan dan farmasi serta Menjamin
diterapkannya Manajemen Resiko dalam pelayanan Kesehatan di Puskesmas
|
Sederhana
|
Kemudahan
prosedur atau tata cara pelayanan maupun administrasi serta Ada kemudahan
dalam mengakses semua proses penyelenggaraan pelayanan
|
Akuntable
|
Semua
jenis pelayanan, prosedur, waktu, biaya dan cara pelayanan terukur, serta
dapat dipertanggungjawabkan
|